AKTIVITAS MAHASISWA 1
Buatlah 1 contoh angket terbuka, tertutup, dan terbuka tertetup, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
F angket terbuka
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
F angket tertutup
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
a. suka b. tidak
F angket terbuka tertutup
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
a. suka b. tidak
jika suka apa alasannya?
Jika tidak apa alasannya ?
AKTIVITAS MAHASISWA 2
Buatlah 1 wawancara bebas dan terpimpin kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai
F wawancara bebas
Bagaimana menurut anda solusi untuk menanggulangi penyimpangan sosial ?
F wawancara terpimpin
Pada tahun berapakah presiden soekarno meninggal dunia ?
AKTIVITAS MAHASISWA 3
Buatlah 1 contoh skala liker kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Contoh skala likert
Nama: ... ...................................................................................... . Nomor presensi: ... ................. .. Kelas: ... Setujukah kamu terhadap pernyataan di bawah ini? Bila sangat setuju beri tanda V pada kolom pilihan SS, bila hanya setuju beri tanda V pada kolom pilihan S, bila netral atau ragu beri tanda V pada kolom pilihan R, bila tidak setuju beri tanda V pada kolom pilihan T, dan bila sangat tidak setuju beri tanda V pada kolom pilihan TS! Catatan: Bila pernyataan bersifat positif maka untuk pilihan SS diberi skor 5 dan pilihan STS diberi skor1. Sebaliknya jika pernyataan bersifat negatif (justru sepenuhnya melibatkan orang lain), maka pilihan SS diberi skor 1 sedangkan pilihan STS diberi skor 5
Buatlah 1 contoh angket terbuka, tertutup, dan terbuka tertetup, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
F angket terbuka
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
F angket tertutup
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
a. suka b. tidak
F angket terbuka tertutup
Apakah kamu suka membaca buku sosiologi ?
a. suka b. tidak
jika suka apa alasannya?
Jika tidak apa alasannya ?
AKTIVITAS MAHASISWA 2
Buatlah 1 wawancara bebas dan terpimpin kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai
F wawancara bebas
Bagaimana menurut anda solusi untuk menanggulangi penyimpangan sosial ?
F wawancara terpimpin
Pada tahun berapakah presiden soekarno meninggal dunia ?
AKTIVITAS MAHASISWA 3
Buatlah 1 contoh skala liker kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Contoh skala likert
Nama: ... ...................................................................................... . Nomor presensi: ... ................. .. Kelas: ... Setujukah kamu terhadap pernyataan di bawah ini? Bila sangat setuju beri tanda V pada kolom pilihan SS, bila hanya setuju beri tanda V pada kolom pilihan S, bila netral atau ragu beri tanda V pada kolom pilihan R, bila tidak setuju beri tanda V pada kolom pilihan T, dan bila sangat tidak setuju beri tanda V pada kolom pilihan TS! Catatan: Bila pernyataan bersifat positif maka untuk pilihan SS diberi skor 5 dan pilihan STS diberi skor1. Sebaliknya jika pernyataan bersifat negatif (justru sepenuhnya melibatkan orang lain), maka pilihan SS diberi skor 1 sedangkan pilihan STS diberi skor 5
AKTIVITAS MAHASISWA 4
Buatlah 1 contoh skala trurstone, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Buatlah 1 contoh skala trurstone, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Nilai 1 pada skala di atas menyatakan sangat tidak relevan, sedangkan nilai 11 menyatakan sangat relevan
AKTIVITAS MAHASISWA 5
Buatlah 1 contoh skala guttman, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Buatlah 1 contoh skala guttman, kemudian serahkan kepada dosen untuk dinilai!
Jika siswa tidak setuju dengan dengan pernyataan nomor 4 maka dapat di anggap tidak setuju dengan pernyataan nomor 3, dan nomor 2, kecuali penyataan nomor 1 yaitu setuju
AKTIVITAS MAHASISWA 6
Buatlah 1 contoh skala sematic deferential, kemudian serahkan kapada dosen untuk di nilai!
Buatlah 1 contoh skala sematic deferential, kemudian serahkan kapada dosen untuk di nilai!
Skala sikap ini dapat digunakan untuk mengukur sikap siswa mengenai suatu kegiatan atau topic dari mata pelajaran atau sub materi mata pelajaran itu sendiri
AKTIVITAS MAHASISWA 7
Buatlah 1 contoh daftar cek bersifat positif kemudian serahkan kapada dosen untuk dinilai!
AKTIVITAS MAHASISWA 7
Buatlah 1 contoh daftar cek bersifat positif kemudian serahkan kapada dosen untuk dinilai!
TUGAS MAHASISWA
KERJAKAN TUGAS DIBAWAH INI, KEMUDIAN SERAHKAN KEPADA DOSEN MINGGU DEPAN UNTUK DINILAI !
Buatlah masing-masing 1 contoh angket terbuka, angket tertutup, angket terbuka dan tertutup, wawancara bebas, wawancara terpimpin, skala liker, skala trurstone, skala guttman, skala scematic deferential, daftar cek.
1. angket terbuka :
Apakah kamu suka menulis diary ?
2. angket tertutup :
Apakah kamu suka menulis diary ?
a. suka b. tidak
3. angket terbuka dan tertutup :
Apakah kamu suka menulis diary ?
a. suka b. tidak
jika suka apa alasannya ?
jika tidak apa alasannya ?
4. wawancara bebas :
Menurut anda apakah kurikulum 2013 ini sudah diterapkan dengan baik atau belum ?
5. wawancara terpimpin :
Pada tahun berapakah George ritzer lahir ?
6. skala liker :
KERJAKAN TUGAS DIBAWAH INI, KEMUDIAN SERAHKAN KEPADA DOSEN MINGGU DEPAN UNTUK DINILAI !
Buatlah masing-masing 1 contoh angket terbuka, angket tertutup, angket terbuka dan tertutup, wawancara bebas, wawancara terpimpin, skala liker, skala trurstone, skala guttman, skala scematic deferential, daftar cek.
1. angket terbuka :
Apakah kamu suka menulis diary ?
2. angket tertutup :
Apakah kamu suka menulis diary ?
a. suka b. tidak
3. angket terbuka dan tertutup :
Apakah kamu suka menulis diary ?
a. suka b. tidak
jika suka apa alasannya ?
jika tidak apa alasannya ?
4. wawancara bebas :
Menurut anda apakah kurikulum 2013 ini sudah diterapkan dengan baik atau belum ?
5. wawancara terpimpin :
Pada tahun berapakah George ritzer lahir ?
6. skala liker :
7.skala trurtone
8.skala guttman
9.skala deferential
10.dartar cek